19 February 2014

Menebar kebaikan atau kebosanan

Salah satu tujuan hidup saya adalah bermanfaat bagi orang lain. Manfaat yang saya maksud bisa berupa ilmu, harta, tenaga, pikiran, bahkan sekedar membuang duri di jalan atau memungut sampah.

Saat ini harta yang saya miliki belum cukup besar manfaatnya untuk orang lain. Mungkin hanya sampai infak jum'at atau sedekah kecil-kecilan.

Maka hal yang kini bisa saya lakukan adalah "menebar kebaikan". Menebar kebaikan melalui menulis, juga memotivasi di depan kelas disela-sela waktu nengajar.

Akan tetapi terkadang saya merasa tulisan atau motivasi yang saya sampaikan terkadang menebar kebosanan bukan kebaikan. Tulisan saya tidak menentu rangkaian kalimatnya. Kalimat motivasi yang saya sampaikan juga bertele-tele.

Kekurangan saya itu membuat saya hampir putus asa. Takut menulis dan segan memotivasi. Takut jika membosankan. Takut jika bertele-tele.

Akan tetapi akhirnya saya sadar. Jika saya berhenti, maka tujuan hidup saya bermanfaat untuk orang lain gagal. Jika saya terus mencoba, tidak tertutup kemungkinan tulisan dan motivasi saya mampu merubah jutaan orang menjadi semangat untuk membuat perubahan positif.

Mari selalu belajar seperti saya yang sedang belajar menulis ini.

No comments:

Post a Comment